Staf Ahli Bupati Pasaman: Prioritaskan Kebutuhan Masyarakat Nagari

indonesiasatu, 21 Feb 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN - Perencanaan Pembangunan yang dimulai dengan RPJPD, RPJMD dan RKPD disusun dengan menggunakan 4 pendekatan yaitu, pendekatan politik, teknokratik, top down dan bottom up.

"Perwujudan dari pendekatan usulan dari masyarakat (bottom up) dimana usulan pembangunan disampaikan langsung oleh masyarakat sesuai dengan prioritas dan kebutuhan masyarakat Nagari", sebut Staf Ahli Bupati Pasaman Desrizal, SKM dalam acara Musrenbang Kecamatan Mapat Tunggul Selatan. Rabu (20/02/2019).

Turut hadir Sekretaris BAPPEDA Choiruddin Batubara, Dwi Hadiah Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Arma Putera Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Kabupaten Pasaman, Dinas Pendidikan, BPBD, PU TR, Disporapar, BPM, Perikanan, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pasaman, Camat bersama unsur muspika, seluruh Kepala Sekolah SD dan SMP, Kepala Puskesmas, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, stakeholder lainnya dilingkungan Mapat Tunggul Selatan.

Pada tempat yang sama Plt. Kepala Bappeda Pasaman Choiruddin Batubara menegaskan bahwa musrenbang merupakan bagian dari proses perencanaan yang harus kita lalui dan hasilnya nanti akan diselaraskan dengan rencana kerja SKPD dan Pokok-Pokok Pikiran Anggota DPRD Kabupaten Pasaman hingga menjadi rencana kerja Pemerintah Daerah Tahun 2020.

Camat Mapat Tunggul Selatan Lotfriedo Rama dalam sambutannya mengucapkan ribuan terimakasih kepada Tim dari Kabupaten atas kehadirannya dalam pelaksanaan Musrenbang yang bertempat di Aula Kantor Camat Mapat Tunggul Selatan. 

Prioritas pembangunan di Kecamatan Mapat Tunggul Selatan untuk tahun 2020 yaitu pembangunan jalan dan jembatan untuk membuka akses antar Nagari dan Jorong, termasuk akses jalan utama ke Kecamatan Mapat Tunggul yang semakin hari semakin sulit dilalui kendaraan roda 4.

"Namun pada kesempatan musrenbang hari ini akan didiskusikan 12 buah usulan pembangunan bidang fisik prasarana, 5 usulan kegiatan bidang sosial budaya dan 5 usulan kegiatan bidang ekonomi", ujar Edo menambahkan yang akrab dengan nama sapaannya.

Lanjut Edo, saya mengharapkan program prioritas di Kecamatan Mapat Tunggul Selatan dapat diselaraskan dengan program dan kegiatan OPD. (anto)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu